Sambut Ramadhan Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Rakyat

Muzakir mengaatakan, pasar yang khusus dilaksanakan pada saat bulan puasa ini digelar di Terminal Bus Jl A Yani Kota Muara Enim mulai hari ini (Senin 05/06/2016) hingga H-2 lebaran.

” Setiap tahun Pemkab Muara Enim menggelar pasar ramadhan untuk membantu masyarakat mempersiapkan buka puasa dan membantu para pedagang tempat menjajakan dagangannya. Dan tempat yang kita sediakan untuk pedagang ini gratis,” kata Muzakir, Senin (05/06/2016).

Atas nama pemerintah dan pribadi Muzakir memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pedagang yang berpartisipasi memeriahkan bulan suci ramadhan tahun ini.

” Di dalam bulan penuh barokah dan ampunan ini pedagang diharapkan menjual dagangannya yang sehat atau tanpa obat-obatan yang merusak misalnya formalin dan lain-lain. Meski untungnya sedikit, yang penting berkah,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Syarpuddin menyampaikan, pada tahun ini sebanyak 95 pedagang yang terdiri dari pedagang kudapan, sayur/lauk masak hingga pedagang buah.

Syarpuddin menjamin makanan atau buah yang dijual di pasar ramadhan ini higenis.” Kita sudah memberikan pengarahan kepada seluruh pedagang untuk tidak menggunakan bahan pengawet atau obat-obatan yang membuat makanan justru tidak baik untuk dikonsumsi,” kata dia.

Syarpuddin menngukapkan, selain menggelar pasar ramadhan pihaknya juga telah menggelar sembako murah yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Agung, Lawang Kidul, Belimbing dan Kelekar yang dilaksanakan secara serentak pada 30 Mei- 2 Juni 2016.

” Jelang lebaran nanti juga akan kita laksanakan sembako murah. Rencananya pada 20 Juni 2016. Adapun anggaran kegiatan berasal dari APBD Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2016,” ujarnya.


Penulis: Khairul Amri

Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply