3000 orang TKS di Pemkab PALI Terancam Dikeluarkan

Bupati PALI melalui Plt Sekda PALI Robby Kurniawan mengatakan proses verifikasi administrasi ini akan dilaksanakan secara profesional dan seobjetif mungkin.

Penilaian kelulusan berdasarkan masa kerja dan tingkat pendidikan. Kemudian berdasarkan penilaian unit kerja masing-masing.

” Kepala bagian akan menerbitkan rekomendasi, karena mereka yang tahu persis bagaimana kualitas TKS di instansi masing-masing,” kata Rabby di aula Pemkab PALI, Senin (30/05/2016).

Robby meminta agar tim verifikasi agar bekerja secara profesional dan objektif. ” Kita ingin aparatur sipil negara yang ada di sini benar-benar memiliki kualifikasi kompetensi yang jelas dan profesional serta sesuai dengan kebutuhan. Jumlahnya juga tidak kurang dan tidak lebih,” tegasnya.

Lanjut Robby, bagi yang lulus tes adminitrasi ini akan berhak mengikuti uji kompetensi yang akan di laksanakan oleh tim PPJK Unsri. ” Mereka (PPJK Unsri) dari sana kita minta menyiapkan materi tentang mengetahui dasar tata kola pemerintahan daerah,” jelasnya.

Adapun ujian kompetensi yang rencana akan kita laksanakan pada hari Selasa (21/06/2016) mendatang dan akan dilaksanakan secara serentak di Talang Ubi.

Ujian ini akan di bagi 3 gelombang, gelombang pertama itu mulai jam 08.00-10.00, gelombang ke dua 10.00-12.00 dan gelombang ke tiga 13.00-15.00.

Seperti diketahui saat ini jumlah TKS di lingkungan Pemkab PALI sekitar  6000 orang dan dinilai terlalu banyak. Dari hasil pengujian yang akan dipertahankan hanya sekitar 3000 orang.

Penulis; Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here