Dinkes PALI Gelar Lomba Balita Sehat

Bupati PALI  yang diwakili Asisten III Ruswani mengatakan, kegiatan seperti ini harus disupport, karena ini merupakan program kesehatan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan khususnya kesehatan balita.

” Kesehatan pada Usia dini menentukan kesehatan kedepannya, karen itu harus benar-benar diperhatikan.” kata Ruswani dalam sambutannya di Gedung Serba Guna, Jumat(27/05/2016).

Lanjut Ruswani, balita harus dibekali dengan makanan yang sehat demi mempercepat pertumbuhan balita tersebut. ” Dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi ibu-ibu agar betul-betul memperhatikan anak-anaknya, agar tumbuh sesuai usianya” ujarnya.

Sementara itu Kadinkes Kabupaten PALI dr Eni Zatillah MKm mengatakan, program ini merupakan program tahunan guna meningkatkan mutu kesehatan ibu dan anak.  Peserta lomba adalah wakil kecamatan masing-masing.

“Kkriteria penilaian yang juri antara lain, ibu harus ber KB, balita harus sehat fisik dan memiliki asupan gizi yang sesuai serta balita harus di Imunisasi di Puskesmas terdekat,” ucapnya.

Adapun peserta lomba dibagi berdasarkan usia yakni, 6 bulan-24 bulan dan 2-5 tahun. Juara 1-3 mendapat hadiah sepeda anak-anak.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply