Heboh, Ada Bakso Berformalin di Talang Ubi

Terkait pemberitahuan masyarakat ada pedagang nakal di Talang Ubi yang menjual makanan tidak higenis ini Kabarserasan.com langsung menghubungi Dinas Kesehatan PALI.

Kadindkes PALI dr.Eni Zatila mengatakan pihaknya masih menunggu laporan masyarakat. ” Kita belum melakukan pemeriksaan, masih menunggu laporan dari masyarakat mengenai adanya dagangan yang mencurigakan ini,” kata dr. Eni, Rabu (25/05/2016).

Menurut dr. Eni, Jika nanti ada laporan pihaknya akan melakukan tidakan berupa pengambilan sample di beberapa  tempat. ” Baik itu dari daging baksonya sendiri maupun saosnya karena kita juga khawatir saos itu riskan menggunakan zat-zat pewarna-pewarna kain. Itu yang sering terjadi,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan awak media. ” Kami mengucapkan terima kasih atas informasi ini. Apa lagi kita tahu bakso bakar ini yang mengkonsumsi adalah anak-anak sekolah,” tuturnya.

Namun, kata dr Eni, pihaknya belum bisa memastikkan jajanan Bakso bakar yang ada di Kecamatan  Talang Ubi ini mengandung zat berbahaya atau tidak, karena pihaknya belum melakukan pemeriksaan. Insya Allah nanti saya bersama staff akan turun langsung untuk mengambil sampel satu-persatu dilapangan,”terangnya.

” Kita juga akan memeriksa dimana Bakso ini diproduksi, apakah diproduksi massal di satu tempat atau merupakan produksi rumah tangga sendiri. Jika produksinya secara resmi biasanya ada sertifikat serta surat izin  tetapi kalau secara sporadis maka nanti akan kita cek langsung kelapangan,”ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply