Pemkab PALI Kurangi Jumlah TKS

Menurut Heri, pengurangi ini dilakukan karena jumlah TKS yang ada saat ini dinilai terlalu banyak, yakni sekitar 6 ribu orang. Dengan jumlah tersebut Pemkab PALI harus mengeluarkan dana sebesar Rp 18, 5 miliar pertahun.

” Pengurangan TKS akan dilakukan melalui mekanisme uji kompetensi,” kata Heri di ruang rapat paripurna DPRD PALI, Rabu (11/05/2016)

Heri menjelaskan, pengurangan ini merupakan hasil musyawarah serta usulan dari SKPD. ” Mereka (TKS) tidak langsung diberhentikan secara sepihak tapi melalui uji kompetensi dan setiap Kepala dinas akan menyeleksi TKS sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa pengurangan diharapkan akan meningkatkan mutu kinerja pemerintahan.  Heri mengakui selama ini TKS sudah banyak membantu PNS. Namun karena jumlahnya tidak standar lagi, maka dilakukan pengurangan secara bertahap.

“Saya berharap kedepannya honor TKS jangan sampai dipotong dan tertunda lagi. Yang lulus uji Kompetensi agar bisa meningkatkan pontensi kerjanya, serta bisa membantu PNS agar bisa mempercepat roda pemerintahan, ” harapnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here