Muara Enim Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Pernyataan perang terhadap narkoba ini ditandai dengan pemasangan stiker STOP NARKOBA di Mobil Dinas Bupati dan Wakil Bupati. Pemasangan Stiker ini dilakukan bersama Kepada BNNP Sumatera Selatan Brigjen Drs M Iswandi Hari.

Pada kesempatan itu Muzakir menekankan kepada jajarannya untuk memerangi narkoba. ” Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat kata Muzakir, pegawai harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam upaya gerakan pemberantasan narkoba,” kata Muzakir, di Gedung Kantor Bappeda, Rabu (11/05/2016).

Sebelumnya ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Muara Enim menjalani test urine mendadak yang dilakukan oleh BNNP Sumsel usai rapat staf rutin bulanan di aula Bappeda Muara Enim.

Menurut Muzakir, tes urine ini merupakan  upaya deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan Pegawai Negeri Sipil. Dia tidak menginginkan,  jajaran pejabat yang dipimpinnya menyalahgunakan narkoba.

“Jadi, stop narkoba, kita harus perangi dan berantas penyalahgunaan narkoba jangan sampai menjalar atau merusak generasi penerus bangsa,”tegas Muzakir.

Bupati Muara Enim selalu mengingatkan  kepada jajaran dibawahnya jangan sampai bermasalah dengan narkoba, bahkan dia tidak segan-segan akan memberikan tindakan tegas. ” Sanksi hukumnya jelas dalam aturan perundang-undangan, dipecat,” ujarnya.

Muzakir berharap, melalui tes urine ini dapat menjadi inspirasi dan spirit jajaran birokrasi Pemkab Muara Enim  untuk memberantas  narkoba.

Muzakir  mengajak seluruh komponen masyarakat secara  aktif dan bersama-sama mencegah penyalahgunaan  narkoba. ” Dengan gerakan terpadu ini diharapkan dapat mewujudkan Kabupaten Muara Enim SMAS,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here