Ketua Komisi I DPRD PALI Nilai Kinerja Bupati Lamban

Kantor DPRD PALI

PALI, Kabarserasan.com–Ketua Komisi I DPRD PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Provinsi Sumatera Selatan, Asri AG SH MH menilai, sejauh ini kinerja pemerintah Kabupaten PALI belum memuaskan.

Hal ini disampaikan Asri dalam rapat paripurna Ke 3 membahas tentang LKPJ Tahun 2015 yang berlangsung di Gedung DPRD PALI Jalan Patio Komplek Pertamina Pendopo.

Menurut politisi PDIP tersebut, kinerja bupati berserta SKPD sangat lamban, khususnya pembangunan infrastruktur daerah.

“Saya melihat bupati masih lamban dalam bekerja. Kita ketahui jumlah Laporan Kerja Pertanggung Jawaban dengan kerja tidak sesuai dengan keinginan, seperti jumlah nominalnya tidak sesuai dengan apa yang diserahkan ke DPRD, ” Kata Asri, Senin (09/05/2016).

Dia menambahkan dari pandangan hasil diskusi fraksi PDI P, kinerja pemerintahan sangatlah lamban, ketidak profesionalan kerja, dan SKPD menyerahkan jumlah nominal anggaran tidak sesuai apa yang dituliskan.

“Saya sebagai wakil rakyat sangatlah kecewa, beberapa waktu yang lalu bupati Ir Heri Amalindo MM, menerangkan bahwa adanya pembangunan Unit Gawat Darurat (UGD) di Desa Sungai Ibul,Kecamatan Talang UbiĀ  ada tetapi pada saat ditinjau dilapangan tidak ada pembangunan sedikitpun, inikan membuat pembohongan publik, ” tuturnya.

Bukan itu saja banyak pekerjaan rumah (PR), yang harus di selesaikan oleh pemerintahan, yakni pembangunan infrastruktur pendidikan, profesionalitas kerja SKPD dan pembentukkan desa tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Hendaknya semua itu harus dikonsultasi terlebih dahulu,”pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply