Jembatan Kapal Selam di Prabumenang Perlu Perbaikan

Saat ini, Jembatan yang berada di Kecamatan Penukal Utara ini masih meperhatinkan. Padahal jembatan merupakan salah satu akses lalulintas yang sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kades Prabumenang Jaal Rustoni, mengatakan bahwa jembatan tersebut sudah lama dibangun oleh pemerintah. ” Jembatan ini dibangun jauh sebelum pemerintah Kabupaten PALI pisah dengan Kabupaten induk, Muara Enim,” kata Rustoni, Minggu (01/05/2016)

Rustoni berharap Pemkab PALI memberi perhatian kepada jembatan yang dinilai cukup vital untuk perekonomian masyarakat ini.”Bangunan jembatan ini cukup unik, sebab jembatan ini tidak begitu tinggi dengan dataran sungai. Apabila turun hujan, jembatan tersebut digenangi air dan
pengendaran harus melewati jembatan tersebut walau digenangi air, ” ujarnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Abul Rustoni.S.IP, mengaku pernah melewati jembatan ini. Dia merasa prihatin dengan kondisi jembatan itu dan meminta pihak terkait untul cepat tanggap untuk segera memperbaiki jembatan itu.

” Jembatan tersebut kurang aman jika dilalui saat musim hujan. Saya berharap kepada pemerintah khususnya dinas terkait agar bisa lebih memperhatikan jembatan yang merupakan akses perekonomian masyarakat,” kata Abul yang juga Sekretaris Partai Golkar PALI ini,

” Jika akses perkonomian masyarakat seperti jembatan diperhatikan, mudah-mudahan perekonomian rakyat meningkat dan seluruh rakyat bisa sejahtera, ” tambahnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply