Sampah Menggunung Dinas Kebersihan PALI Tutup Mata

Salah satu warga, YK (32) warga Simpang 5 mengatakan, tempat pembuangan yang berlokasi di di jalan Plaju Simpang 5 depan SD 6 Talang Ubi seperti tak terurus. Meski tumpukan sudah menggunung, namun tidak juga diangkut.

” Kami sama sekali tak keberatan membayar uang iuran kebersihan setiap bulan, asalkan sampahnya di ambil. Kami sangat dirugikan dengan adanya tumpukan sampah yang sampai sekarang belum di ambil oleh dinas kebersihan,”ujarnya

Senada dengan YK,  Indah (28) salah satu pedagang nasi di simpang 5 Indah mengatakan tumpukan sampah akan terlihat semakin banyak hingga berceceran di jalan.

” Apalagi ketika hari libur akhir pekan Sabtu dan Minggu sampah makin menggunung. Tumpukan sampah yang menyebabkan bau tak sedap dan banyak lalat itu, membuat tidak nyaman warga dan khawatir menimbulkan penyakit,” kata warga Jalan baru Kelurahan Talang Ubi Timur ini.

Indah berharap kepada Pemkab PALI, khususnya Dinas Kebersihan cepat mengmabil sampah-sampah itu.  “Warga disini takut terserang penyakit kalau terus-terusan menghirup udara yang bau sampah,” kata Indah salah satu pedagang Nasi

Beradasarkan pantauan Kabarserasan.com sore ini tumpukan sampah bukan hanya terjadi di Jalan Plaju Simpang 5 Depan SD 6 Talang Ubi, tetapi beberapa ruas jalan lainnya seperti Jalan Merdeka depan Serba Guna Talang Ubi , perlimaan  Jalan menuju Puskemas dan Jalan Pembangunan  serta Jalan Jenderal Sudirman,Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi,Kabupaten PALI.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here