Cari Ikon Kuliner, Muara Enim Gelar Lomba Kuliner Tradisional

Lomba kuliner yang dipusatkan di gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Rabu (27/4/2016) dimaksudkan untuk menggali kuliner khas Maura Enim.

Kepada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Muara Enim Febriansyah ST mengatakan kegiatan ini merupakan bagian pembinaan kreatifitas perempuan guna mewujudkan masyarakat yang mandiri.

” Melalui kegiatan ini,kita berharap dapat menggali kulner asli daerah yang bisa dijadikan ikon kuliner Muara Enim,” kata Febransyah saat menutup Lomba Kliner tradisional Muara enim di Gedung Putri Dayang Rind Rabu (27/4/2016).

Selain itu, lanjutnya, lomba ini diharapkan dapat membina ekonomi kreatif terutama bagi ibu-ibu di setiap kecamatan.

” Ini artinya  bisa menjadi sumber pendapatan dan menambah kesejahteraan warga. Pemkab mendorong untuk dilestarikannya kuliner khas daerah,” kata pria yang akrab disapa Ferry ini.

Adapun kriteria penilaian ada enam katagori, Dan kreatifas kuliner yang disiapkan ada komponen bahan dasar khas daerah jadi nilai plus.

Kecamatan Ujan Mas akhirnya keluar sebagai juara I lomba kuliner tradisional yang dikiuti 20 tim ini. Selain meraih Tropy, sebagai juara Kecamtan Ujanmas juga mendapatkan uang pembinaan,

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here