Muzakir: Kepsek Salah Gunakan Dana Boss Akan Dipecat

Muzakir mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan hari ini (Selasa 26/04/2016) karena beberapa kepala sekolah memasuki masa pensiun, berstatus sebagai pelaksana tugas, untuk penyegaran dan sekolah dasar yang baru berdiri.

” Pelantikan ini mendesak untuk dilakukan. Sebentar lagi untuk SMP dan SD akan ada ujian nasional (UN) dan penandatangan ijazah bagi siswa yang akan berakhir tidak boleh dilakukan¬† oleh Kepsek yang berstatus sebagai pelaksana tugas,” kata Muzakir di Balai Agung Serasan Sekundang, Selasa (26/04/2016).

Muzakir berharap agar Kepsek yang baru segera melakukan koordinasi dengan berbagai pihak sehingga proses belajar mengajar dan pelaksanaan tugas UN yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dapat terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan itu Muzakir mengingatkan kepada jajaran dinas dan Kepsek SD/SMP untuk apat mempergunakan dana bantuan operasional Sekolah (BOS) dan dana lainnya sesuai petunjuk teknis yang telah ditetapkan.

” Saya masih menerima laporan dari masyarakat dan Inspektorat adanya beberapa oknum kepsek yang menyalahkgunakan dana BOS untuk kepentingan pribadi. Saya tak mau ini terjadi lagi. Jika masih berlanjut saya tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas, bisa berupa pemecatan,” tegas Muzakir.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here