Tingkatkan Kualitas Pelatih Sepok Bola, Pemkab Muara Enim akan Gelar Pelatihan

Menurut Hasan, perkembangan sepak bola di Muara Enim mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini terlihat dengan tingginya masyarakat Muara Enim untuk bermain sepak bola. Baik untuk usia dini/pelajar maupun dewasa.

Khusus untuk Pelajar Pemkab Muara Enim, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setiap tahun mengagendakan kompetisi Liga Pelajar Indonesia (LPI).

” LPI, saat ini adalah sebuah even yag dapat dijadikan penggemblengan mental bertanding anak sebagai cikal bakal lahirnya pemain masa depan Kabupaten Muara Enim, ” kata Hasanudin di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Jum’at (08/04/2016) sore.

Sekda mengakui, prestasi sepak bola Muara Enim belum bisa menjadi yang terbaik di Sumatera Selatan. Untuk menjadi yang terbaik tentu diperlukan kerja keras.

Dengan proses pembinaan yang baik, lanjut dia, akan didapatkan pemain yang berbakat yang bisa mengharumkan nama Muara Enim. ” Dengan tersedianya stadion yang representatif dan meningkatnya animo masyarakat serta pembinaan yang baik, kedepan kita bisa berharap untuk menjadi yang terbaik,” harapnya.

Untuk mengejar prestasi sepak bola, lanjutnya, Pemkab Muara Enim akan mengadakan pelatihan pelatih (TOT/training of trainer). ” Adanya pelatihan tersebut diharapkan setiap klub, sekolah atau kecamatan mempunyai pelatih yang berkualitas,” ujarnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply