SMA Gelumbang Juara LPI Muara Enim 2016

Dalam final yang berlangsung di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Jum’at sore (08/04/2016), SMA Gelumbang terlihat mendominasi pertadingan. Di motori stiker lincah Reza, Gelumbang saat turun minum sudah unggul 2-1.

Pada babak kedua, pemain Smagum mencoba meningkatkan permainan untuk mengejar ketinggalan. Namun kokohnya lini belakang SMA Gelumbang membuat Smagum gagal mendapatkan peluang berarti. Bahkan mereka justru kembali kebobolan hingga kedudukan 3-1 untuk SMA Gelumbang.

Hingga peluit akhir dibunyikan skor tak berubah, sehingga Gelumbang keluar sebagai juara dan berhak atas Piala tetap dan piala bergilir LPI Muara Enim serta uang pembinaan Rp 6 juta. Sementara SMA Gunung Megang yang keluar sebagai runner up berhak atas piala tetap dan uang pembinaan Rp 5 juta.

Sementara untuk tingkat SMP, keluar sebagai juara SMPN 1 Muara Enim, setelah menang adu pinalti atas SMPN 2 Lawang Kidul. Hadiah yang diterima untuk tingkat SMP sama dengan SMA.

Piala bergilir LPI 2016 untuk tingkat SMA diserahkan Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin MSi. Sedangkan untuk SMP diserahkan oleh Kadin Dikbud Drs Muzakar MPd.

Pada kesempatan itu, Sekda Muara Enim mengucapkan selamat kepada juara. Kepada tim yang  berhasil menjadi juara dia berpesan agar jangan cepat berpuas diri. ” Jangan cepat berbangga diri dan membuat kita bosan untuk terus berlatih. Semoga, pada LPI tingkat Provinsi, wakil dari Muara Enim dapat mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim,” kata Hasanudin.

Bagi tim yang belum berhasil, jangan berputus asa. ” Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Teruslah berlatih agar kemampuan meningkat,” ujarnya.

Sekda juga menekankan agar para pelajar menjauhi hal-hal yang bersifat negatif. ” Jauhi hal-hal yang akan merugikan diri sendiri. Apa lagi narkoba, karena narkoba akan membunuh kita,” tegasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here