Home Sumsel PALI Koramil Pendopo Bedah Rumah Warga

Koramil Pendopo Bedah Rumah Warga

Dandim 04/04 Muara Enim Let Kol.Inf.Jamaludin SH melalui Danramil 404 -03 Pendopo Talang Ubi, Kapten Inf Fiber Irwanda mengatakan, peletakkan batu pertama bedah rumah ini sebagai  bukti anggota Koramil mampu menciptakan program untuk membantu warga yang tak mampu.

” Kami berharap dengan adanya program bedah rumah ini,  pemerintahan bisa ikut juga berpartisipasi untuk bisa  meringankan beban masyarakat yang tak mampu. Program ini akan dilakukan setiap bulan. Rumah yang akan dibedah ini berdasarkan usulan kepala wilayah,” kata Fiber di Talang Ubi, Rabu (06/04/2016).

Fiber mengungkapkan, yang beruntung mendapatkan bedah rumah adalah Sutrisno warga Talang Subur Rt.02/Rw.02, Kelurahan Talang Ubi Selatan , Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. ” Bedah rumah ini adalah kepedulian TNI dengan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, ” ujarnya.

Lanjut Kapten Inf Fiber Irwanda, asal dana bedah rumah ini berasal dari seluruh anggota Koramil 404-03  Pendopo Talang Ubi. ” Kita melakukan bedah rumah 1 bulan 1 rumah warga,” jelasnya.

Program ini, kata Fiber, merupakan kesepakatan 8 rayon di Kodim 04/04. ”  Sebelum Rayon 3 Pendopo Talang Ubi, kita bedah 2 rumah. Yang pertama di rayon 404-01 Gelumbang. Sedangkan  yang kedua Rayon 404-02 Kota Prabumulih,” ujarnya.

Terpisah, Bupati PALI Ir Heri Amalindo,MM yang diwakili oleh Asisten II Gogor Wirabumi mengatakan berterima kasih kepada Koramil Pendopo Talang Ubi  yang telah membantu meringankan beban dari pemerintahan.

Menurut Gogor, saat ini Kabupaten PALI masih perlu bantuan untuk membang, khususnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Kedepan, Pemda juga akan programkan bedah rumah seperti ini. Kita support program yang baik ini. Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat diwilayah tugasnya, ” tuturnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here