Lampu Sering Padam, Komisi II DPRD PALI Panggil Manejemen PLN Pendopo

Menindak lanjuti pengaduan tersebut, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI memanggil manjemen PT.PLN Cabang Rayon. Ketua Komisi II, Irwan, ST menegaskan, pemanggilan ini untuk mempertanyakan tanggung jawab PLN terkait sering lampu padam di wilayah PALI. Akibat listrik yang sering padam ini banyak masyarakat yang merasa dirugikan karenja menimbulkan kerusakan alat elektronik dan telepon genggam milik warga.

” Masyarakat PALI tidak nyaman akibat seringnya listrik padam,” kata Irwan didampingi Wakil Ketua I Devi Harianto,SH,MH di Talang Ubi, Senin (04/04/2016).

Irwan mengungkapkan Komisi 2 banyak mendapat lapoiran dari beberapa pihak. Bahkan Anggota DPD RI pun berkomentar terkait seringnya padam listrik tanpa pemberitahuan.

” Masyarakat menilai, pelayanan manajemen PLN Rayon Pendopo sangat buruk,” ujarnya.

Menurut Irwan,  PLN seolah-olah ada kesengajaan dalam pemadaman listrik tanpa pemberitahuan. Padahal,lnjut dia, pembayaran tarif listrik semakin mahal, hal ini membuat seluruh masyarakat menjadi geram.

” Komisi II harus bersikap tegas untuk memanggil pihak PLN, guna mempertanyakan penyebabnya apa dan bagaimana solusi yang akan dilakukan oleh pihak PLN untuk mengatasi masalah ini,” ujarnya.

Namun sayang belum ada penjelasan yang memuakan dari manejemen PLN Rayon Pendopo.

Sementra itu, Manager PT.PLN Area Lahat Cabang Rayon Pendopo Muhammad Ikhsan PALI Membenarkan adanya pemadaman listrik tanpa Pemberitahuan bahwa.

Dia berkilah listrik sering padam akibta Gardu Induk (GI) yang berada di Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim sering mengalami gangguan.

Menurut Ikhsan, pihaknya sudah berupaya terus menerus melakukan pembenahan di daerah yang sering terjadi mati lampu. ” Kita sudah upayakan untuk mengurangi gangguan listrik. Misalnya melakukan pampas pohon yang di areal tiang listrik. Kegiatan ini termasuk dalam kegiatan preventif pihak PLN kami,” kata Ikhsan kepada Kabarserasan.com, Senin,(04/04/2016).

Kritikan dari masyarakat di berbagai di media sosial, mulai Faceboo, BBM, Twitter bahkan wakil Bupati PALI dan Anggota  DPRD PALI maupun  DPD RI mengeritik keras dengan seringnya padam listrik yang terjadi di wilayah PALI, akan diperhatikan.

“Kami dari pihak PLN menghimbau kepada seluruh masyarakat PALI untuk bersabar dengan kejadian ini kami akan berusaha semaksimal mungkin dan kami akan menyampaikan pemberitahuan kepada masyarakat jika akan ada pemadaman listrik,” jelasnya.

Penulis: Hermansyah
Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here