Anggota DPD Diminta Bantu Tingkatkan DAU PALI

Dalam kunkernya Siska mengadakan pertemuan dengan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo,MM dan Ketua DPRD PALI serta beberapa kepala SKPD.
Pada kesempatan itu, Siska mengatakan dia berkunjung ke Bumi Serepat Serasan ini dalam rangkan untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya warga PALI.

” Saya di komisi IV DPD RI yang berhubungan dengan dana tranfper daerah dan juga pengawasan pelaksanaan undang-undang desa khususnya Dana Desa (DD). Saya berharap kita telah punya invetarisit permasalahan yang berkaitan dengan inplementasi pelaksanaan UU

desa,” kata Siska di Aula Kantor Bupati PALI Km 10 Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi,Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu (03/04/2016).

Siska berharap implementasi pelaksanaan Dana Desa tahun 2016 ini lebih baik dari tahun sebelumnya. ” Program yang baik ini juga bisa menjadi bumerang bagi pelaksana kebijakan seperti kepala desa dan camat. Karena ikuti prosedur yang telah ditetapkan dengan benar,” tegasnya.

” PALI sebagai daerah otonomi baru semoga semua kebutuhan dasar daerah bisa cepat terwujud,” harapnya.

Sementara Kadin (DPKAD) Kabupaten PALI Baharudin Saipul SE mengungkap, dalam pertemuan dengan senator asal Sumsel mereka membahas tentang dana perimbangan. ” Selain itu kita juga membahas sektor DAU. Apakah DAU PALI masih bisa ditingkatkan,” jelas Baharudin.

Bahar menjelaskan, sebagai DOB PALI masih membutuhkan dana besar. Karena itu dia meminta agar anggota DPD agar bisa memperjuangkan penambahan DAU maupun dana perimbangan. ” Ibu Sisca menyatakan siap membnatu,” ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here