Dispora PALI Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten

Ketua Panitia, Patisman, SPd.MSi mengatakan, penyeleksian sudah dilakukan di lima Kecamatan. Peserta yang lulus seleksi di tingkat kecamatan ini, kemudian diwajibkan mengikuti tes tingkat Kabupaten.

“Yang lulus seleksi tingkat kecamatan berjumlah 147 orang paskibraka. Mereka berasal dari Kecamatan Tanah Abang 24 orang, Penukal Utara 10 orang, Abab 11 orang, Penukal 22 orang, Talang Ubi 80 orang,” kata Patisman didampingi Kabid Pemuda A.Diansyah SE MSi di Talang Ubi, Senin, (28/03/2016).

Kemudian mereka yang lolos ini mengikuti tes selanjutnya seperti tes administrasi kesehatan, Kesemaptaan, kesehatan jasmani, tes postur tubuh, wawancara, pengetahuan umum /wawasan kebangsaan.

Dia menambahkan setelah mengikuti seleksian ini, panitia akan menetapakan 33 Paskibraka terpilih untuk tingkat kabupaten. Bagi peserta terpilih akan di karantina pada tanggal 1 hingga 20 Agustus mendatang.

“Saya berharap, bagi yang lulus penyeleksian ini bisa menjadi bibit generasi muda yang profesional, dan bisa memaknai secara dalam arti merah putih itu sendiri. Bagi yang telas lulus di tingkat kabupatens, akan diikut sertakan mengikuti tes ke tingkat Provinsi hingga ke nasional,”jelasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here