Bupati Muara Enim: Popda Ajang Pelajar Tingkatkan Prestasi

Dalam sambutannya Muzakir mengatakan, pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan telah berupaya keras dalam melaksanakan program-program peningkatan mutu pendidikan.

Sebagai keberhasilan pembinaan dan pengembangan olahraga perlu diadakan kegiatan dalam bentuk lomba atau pertandingan kompetitif.

” Popda ini merupakan kegiatan dalam upaya untuk menumbuhkan motivasi dan kecintaan terhadap olahraga,” kata Muzakir di GOR Pancasila Muara Enim, Senin (21/03/2016).

Muzakir menjelaskan, Pemkab Muara Enim secara rutin mengagendakan Popda setiap dua tahun. ” Popda adalah sebuah acuan untuk mengukur standar yang dapat dijadikan pengembangan mental bertanding anak sebagai cikal bakal lahirnya atlet muda masa depan Muara Enim,” jelasnya.

Popda ini, lanjut dia, merupakan salah satu proses pembinaan untuk menyiapkan atlet berbakat.” Popda juga bertujuan mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan kualitas atlet untuk berprestasi lebih tinggi,” tutup Muzakir.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here