Wabub PALI Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Al Hidayah

Wabub mengatakan,  masjid adalah pondasi yg paling penting untuk mensyi’arkan agama di masyarakat mulai dari anak kecil untuk sholat berjamaah.

” Pembangunan harus selaras dengan syi’ar agama. Dengan dukungan masyarakat, pemerintah dapat menjalankan program pembangunan baik fisik maupun mental spritual,” kata Ferdian.

Menurut Ferdian, peran tokoh agama dan alim ulama sangat diperlukan untuk memerangi hal buruk yang terjadi pada masyarakat sekarang, seperti narkoba. ” Dengan syi’ar agama yang terus menerus diharapkan kita terhindar dari hal-hal negatif,” ujar Wabub.

Tokoh masyarakat Talang Ubi, Lasmiadi mengaku sangat senang dengan pembangunan mesjid Al Hidayah ini. Dia berharap masyarakat sekitar masjid dapat memakmurkan masjid yang megah ini. ” Jangan nanti banguanan masjidnya mewah, namun jemaahnya sedikit,” ujarnya.

Sementara  ustad Burdani HAS ketua pengurus pembangunan masjid Al-Hidayah mengungkapkan  atas nama segenap kepanitian pembangunan masjid dan atas nama masyarakat kami merasa bangga atas kunjungan Wakil Bupati PALI Ferdian Andereas Lacony S.Kom MSi.

” Ini adalah suatu kebanggaan dan kegembiraan bagi kami masyarakat Talang Nanas,” kata Ustadz Burdani.

Dia menuturkan, masjid berukuran lebar 15 panjang 16 baru bisa terealisasi setelah 7 tahun. ” Masjid ini swadaya masyarakat. Namun tanpa bantuan dari Pemkab PALI pembangunan masjid ini mungkin belum bisa terealisasi,” terangnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Leave a Reply