Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Rambang Dangku

“Sudah hampir satu minggu kami tidak bisa melakukan aktivitas sehari hari, kami idak biso nyadap karet, kami juga kesulitan pada saat pagi hari ketika mau ngantar anak ke sekolah, karena jalan terendam banjir,” kata Dety, salah seorang warga korban banjir,  Sabtu (05/03/2016).

Menurut Dety, sebenarnya ada jalan lain yang bisa mereka lewati untuk mengantar anak sekolah, yaitu jalan milik PT MHP. “Tapi kalau hujan jalannya berlumpur, mau dak mau kami lewat jalan itu untuk mengantar anak sekolah,” tambah dia.

Dety berharap pemerintah daerah segera memberi bantuan, terutama bantuan sembako dan perahu karet untuk memudahkan aktivitas mereka. 

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Menang, Drista Riduan, menjelaskan banjir musiman ini telah memutus akses ke luar dan ke dalam desa. Dia berharap pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera meninjau lokasi banjir di desa mereka. Drista meminta pemerintah segera meninggikan badan jalan yang kerap terkena banjir, sehingga tidak memutus akses mereka ke dan dari desa lain. (Hermansyah)

 

 

 

Leave a Reply