Komisi II DPRD PALI Kecewa Kadin SKPD Tak Hadiri Musrencabangcam

Namun sayang, SKPD Pemkab PALI ternyata tidak hadir saat dilaksanakan Musrenbangcam di beberapa Kecamatan yang ada di wilayah PALI.

Ketidakhadiran SKPD dalam Musrenbangcam itu membuat, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI, Irwan ST kecewa.

Padahal kata dia, keberhasilan pembangunan sangat tergantung dengan pemerintah, khususnya SKPD. ” Saya sangat kecewa dengan ketidakhadiran kepala SKPD dalam Musrenbangcam Talang Ubi, hari ini,” kata Irwan kemarin, Selasa (01/03/2016).

Pantauan kabarserasan, setidaknya ada 7 kepala SKPD yang tidak hadir. Mereka adalah kadin Kesehatan, BPPD, Disdikbud, Dispora, BP4K, Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya.

” Kita akan laporkan ke bupati soal ini. Masak acara yang sangat penting seperti mereka tidak hadir. Ini kan kunci pembangunanm” ujar Irwan.

Irwan menuturkan, dia akan meminta bupati menindaktegas Kepala SKPD yang terkesan malas menghadiri Musrenbangcam. ” Sebagai wakil rakyat kami akan memantau perencanaan daerah. Selain itu kita juga memperjuangkan agar pemerintah pusat membantu dana pembangunan PALI,” jelasnya.

Irwan menuturkan, dia bersama anggota komisi II sudah berkoordinasi dengan dirjen PU Pusat, untuk berencana membantu pembangunan Kabupaten PALI.” Pemerintahan pusat telah menyiapkan Rp 50 triliun untuk pembangunan jalan desa tertinggal dan desa pariwisata. Ini peluang, SKPD jangan hanya mengandalkan APBD saja, akan tetapi bisa menggunakan APBN, Ini tergantung lobi kepala dinas saja,” tegasnya.

Kekecewaan Irwan sangat besar terhadap ketidakhadiran Dinas PU BM dan CK. ” Padahal banyak PR mereka yang belum selesai. Misalnya normalisasi sungai Abab. Ada juga soal jembatan Talang Pipa yang sudah rusak padahal belum diresmikan. Ini menjadi catatan kami,” tutupnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here