RKPD 2017 Muara Enim Prioritaskan Pengembangan Ekonomi Lokal

Hal ini disampaikan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat membuka Forum SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim) Kabupaten Muara Enim di Aula Kantor Bappeda Muara Enim, Selasa (01/03/2016).

” Dari hasil evaluasi, analisa masalah, potensi dan tantangan pembangunan Kabupaten Muara Enim, untuk 2017 akan dititikberatkan pada percepatan pengentasan kemiskinan melalui pengembangan ekonomi lokal,” kata Muzakir,Selasa (01/03/2016).

Adapun program yang akan dilaksanakan adalah, pengentasan kemiskinan, penguatan ketahanan pangan dan UMKMK, pembangunan dan rehabilitas infarstruktur, percepatan pembangunan perdesaan dan pengarusutamaan gender, pemantapan reformasi birokrasi serta pengelolaan lingkungan hidup dan penanggulangan bencana.

Menurut Muzakir, dia telah memberikan arahan khhusus untuk penyusunan rancangan RKPD Muara Enim untuk tahun 2017. Misalnya untuk program percepatan pengetasan kemiskinan, SKPD terkait harus dapat menyusunn program yang tepat sasaran dan tepat guna agar target angka kemisikisnan dapat dicapai.

Kemudian perlu upaya maksimal dalam peningkatan kualitas pembangunan di perdesaan melalui pemanfataan Dana Desa dan ADD (Alokasi Dana Desa) sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan.

” Saya berharap, penyusunan alokasi anggaran dalam program prioritas tahun 2017 dapat dilakukan secara proporsional sesuai ketersediaan anggaran,” pungkasnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here