Heri Amalindo: Saya Tak Mau Dengar Anggaran Digunakan untuk Kepentingan Pribadi

Bupati PALI, Heri Amalindo memimpin langsung rapat yang dihadiri Sekda, seluruh Kepala SKPD, Sekretaris Dinas (Sekdin), Kepala Bagian (Kabag), Kepala Badan (Kabab), Kepala Bidang (Kabid) dan  Camat sekabupaten PALI.

” Rapat ini untuk mengetahui program dari seluruh Kepala SKPD untuk tahun 2016. Saya harap kepada seluruh SKPD, mulai dari Kadin, Kakan, Kabag hingga Tenaga Kerja Sukarela (TKS) kiranya  dapat bekerja semaksimal mungkin menjalankan program kegiatan yang sudah disusun,” kata Heri.

” Program kerja yang direncanakan dengan baik oleh dinas, tentunya akan mempercepat pembangunan Kabupaten PALI ini,”ujarnya menambahkan.

Dia berharap SKPD dapat merealisasikan program yang telah disusun. Untuk itu diperlukan sinergi antar instansi dan pemanfaattan anggaran dengan tepat.” Saya tidak mau dengar ada Kepala SKPD menggunakan anggaran untuk kepentingan pribadu,” tegas Heri.

Pada kesempatan itu Kaban BPMPD PALI, Arif Firdaus memaparkan program kerja tahun anggaran 2016. ”  BPMPD telah menyiapkan program kerja yang diberi nama Sinergi Inovatif Akuntabel Prestasi (SIAP) 2020. Kita akan bersinergi dengan leading sektor lainnya untuk membangun Kabupaten PALI 5 tahune kedepan,” jelas Arif.

Selain itu, BPMPD juga menyiapkan banyak program yang dikhususkan untuk desa. ” Desa-desa yang bakal kita dahulukan, karena peningkatan ekonomi desa akan menopang perekonomian kota,” papar Arif.

Sementara, H. MS Sumarwan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten PALI,  menyampaikan program pengelolahan darmaga, penataan lapangan golf dan lapangan terbang.

” Kita juga memberikan penyuluhan dan diklat bagi para para wirausaha untuk mengatasi serta mengurangi pengangguran. Jika banyak warga yang menjadi wirausahawan, secara otomatis akan membuka peluang kerja,” kata Sumarwan.

Selain itu, Sumarwan memaparkan, Bappeda juga telah menyiapkan program pengolahan hasil perkebunan. ” Untuk melancarkan distribusi hasil perkebunan ini tentu diperlukan akses jalan yang baik. Jika program ini bisa direalisasikan tentu akan meningkatan taraf perekonomian masyarakat,” paparnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here