Tarif Mahal, Komisi II akan Panggil Manajemen PDAM Pendopo

Komisi II DPRD PALI akan segera memanggil manajemen PDAM Pendopo untuk menanyakan tarig tersebut.

Irzan, warga Bukit Tudung,Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, mengaku sangat keberatan dengan tarif pembayaran air minum yang begitu mahal. ” Beban air dikenakan dengan biaya Rp 70 ribu, itu hanya angin saja. Sedangkan tarif volume air hidup dikenakan dengan biaya Rp 600-700 ribu perbulan.

Selain itu, lanjutnya, Pemasangan awal juga dikenakan dengan biaya yang cukup mahal. Pasang meteran dikenakan biaya hingga Rp 2 Juta. ” Kami merasa warga dirugikan. Saya harap Bupati/Wakil Bupati terpilih, untuk memikirkan keresahan warga ini, ” ujarnya, Kamis (18/02/2016).

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kabupaten PALI yang membidangi pembangunan Irwan ST, mengatakan tarif PDAM yang tinggi ini sangat memberatkan warga. Karena itu pihaknya akan segera memanggil manajemen PDAM Pendopo.

” Kami akan mengkaji tentang asset negara ini, sebab PT PDAM masih bagi dua dengan Kabupaten Muara Enim, serta akan mengambil asset ini, untuk menambahkan pendapatan daerah PALI. Soal tarif, kita akan memanggil manajemen dan berkoordinasi dengan eksekutif, “tegasnya.

Penulis  : Hermansyah
Editor    : Khairul Amri
   

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here