Dilantik Jadi Bupati, Heri Amalindo Janji Percepat Pembangunan di PALI

Heri Amalindo/Ferdian Lacony dilantik bersama enam pasangan pemenang pilkada serentak di Sumsel lannya di Gedung Palembang Sport And Convention Center (PSCC).

Usai pelantikan, Heri mengatakan, setelah di berikan amanah untuk memimpin dia akan  mennjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. ” Kami bersyukur telah diberi kepercayaan memimpin PALI hingga 5 tahun kedepan. Kami akan bekerja ekstra keras agar PALI bisa sejajar dengan kabupaten lainnya di Sumsel,” kata Heri kepada Kabarserasan.com melalui telepon genggamnya, Rabu (17/02/2016).

Untuk membangun PALI, lanjut Heri, tentu dibutuhkan dukungan elemen masyarakat. “Tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, pembangunan tak akan berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Untuk segera mewujudkan PALI yang Serasi Nian (Sentra Ekonomi Rakyat, Sejatera, Islami, Nyaman, Indah dan Aman?), lanjut Heri, dia juga akan mendorong masyarakat untuk mendirikan koperasi.

” Mayoritas masyarakat PALI adalah petani karet. Dengan adanya koperasi di seluruh desa diharapkan akan memperluas jaringan usaha mereka,” kata Heri.

Selain itu, dia juga akan memberdayakan masyarakat di bidang peternakan dan pertanian. ” Kita akan memberikan pelatihan dan bimbingan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil ternak dan pertanian yang mereka hasilkan,” ungkapnya.

Di sisi lain Heri menilai, peningkatan pembangunan dari sektor pedesaan merupakan hal yang sangat penting. ” Desa memiliki peranan yang penting dalam pembangunan nasional. Oleh karena itu, rencana pembangunan desa harus persiapkan secara matang agar benar-benar menyentuh masyarakat desa,” pungkasnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Leave a Reply