Kapolres Muara Enim: Tingkat Kriminalitas di PALI Tinggi

” Di wilayah PALI saat ini, tingkat kriminalitas masih cukup tinggi. Sekarang ini yang memuncak penggunaan narkoba secara ilegal dan begal,” kata Nuryanto di Gedung Pesos PT.Pertamina Asset 2 Pendopo Field, Talang Ubi, Senin (15/02/2016).

Menurut Kapoles, peredaran narkoba di wilayah ini cukup besar. Selain narkoba, pelaku begal juga cukup banyak. “Saya menilai bahwa wilayah ini harus diberikan tanda darurat, sebab elemen masyarakat tidak mendukung program kepolisian untuk membrantas narkoba itu sendiri. Saat menangkap bandar narkoba, tak jarang petugas diserang, itu saja sudah tidak mendukung dari kerja kepolisian,” terangnya.

Padahal di wilayah ini, kata dia, sudah banyak korban berjatuhan karena mengkonsumsi narkoba. ” Saya menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat PALI untuk tidak mengkonsumsi barang tersebut. Jika masyarakat disini tidak mengkonsumsi barang tersebut, Inshaa Allah Kabupaten ini akan makmur, sejahtera dan aman,”ucapnya

Lanjut Nuryanto, jajaran polri yang bekerja sama dengan TNI tidak akan segan-segan menindak pengguna narkoba.
Kepada masyarakat dia meminta jangan segan-segan memberikan informasi kepada pihak yang berwenang jika melihat ada yang menggunakan narkoba.

” Polisi tidak akan bisa bekerja keras secara maksimal tanpa bantuan masyarakat. Ayo kita sama sama jaga Kabupaten yang baru berumur 2 tahun lebih ini agar kedepan menjadi lebih baik,” ajak Nuryanto.

Penulis  : Hermansyah
Editor    : Khairul Amri

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply