Belum Diresmikan Jembatan Talang Pipa Sudah Rusak

Jembatannya yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) PALI 2015 sebesar Rp 9.750.896.000 ini bahkan cor beton penyangga jembatan nyaris ambruk.

Kondisi ini membuat warga yang berada di dekat jembatan tersebut khawatir. ” Jika cor beton yang rusak tak segera diperbaiki kami khawatir jembatan ini akan ambruk dan menimpa rumah warga,” kata salah seorang warga yang enggan namanya disebut, kepada Kabarserasan.com Senin (15/02/2016).

Warga tersebut heran dengan kerusakan jembatan tersebut. ” Baru sebentar kok sudah rusak. Padahal pembangunan jembatan ini menelan biaya yang cukup besar,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi II DPRD PALI, Irwan ST menilai dengan rusaknya jembatan yang baru dibangun ini menunjukkan buruknya kinerja pemerintah, terutama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga PALI.

Menurut Irwan, PU BM selalu salah memberikan pekerjaan kepada perusahaan terutama perbaikan jembatan.” Kami menyayangkan dan prihatin dengan kondisi ini. Usai menghadiri pelantikan bupati kami bersama tim akan segar meninjau jembatan itu,” kata Irwan.

Selain itu, kata Irwan, pihaknya akan mempertanyakan langsung ke Dinas PU BM, terkait kondisi jembatan tersebut. ” Kita akan tanya ke BM. Lagipula jembatan itu belum diresmikan,” tutupnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here