PT Bukit Asam Targetkan 20 Juta Ton Produksi Batu Bara 2016

Aktifitas produksi batubara

Lampung, Kabarserasan.com–PT Bukit Asam (Persero) Tbk menargetkan produksi batubara tahun 2016, mencapai 20 juta ton. Target produksi itu naik dibanding tahun sebelumnya. PTBA akan berusaha mencapai target tersebut.

Deputi General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim yang baru dilantik, Iskandar, di Lampung, Selasa (2/2/2016), mengatakan pada 2015, target hanya terealisasi 86%.

”Pada 2015 lalu target kita memang tidak tercapai karena ada kendala pada moda transportasi seperti anjloknya gerbong kereta di daerah OKU, sehingga target 100% tidak tercapai,” kata Iskandar, disela-sela serah terima jabatan General Manager PT Bukit Asam yang baru di Tarahan, Lampung, Selasa (2/2/2016), seperti dilansir dari lampungPost.com.

Sementar itu di tempat yang sama, General Manager PT Bukit Asam yang baru dilantik, Wibisono, optimis di bawah kepemimpinannya, target 20 juta ton
akan dicapai.

“Kami optimis target ini akan tercapai karena angkutan kereta api sudah melakukan penambahan lokomotif yang diharapkan mampu meningkatkan target di 2016 ini,” kata dia.

Wibisono mengatakan dari target hasil batu bara 24,7 juta ton dari produksi Tanjung Enim, dialokasikan sebanyak 20 juta ton dan sisanya ke tempat lain. “Semua batu bara yang ada di PT Bukit Asam dikirim dari Tanjung Enim,” kata dia.

Wibisono mengatakan sesuai dengan rencana perusahaan, pihaknya akan mengupayakan penerimaan dan pengapalan sepenuhnya dari target batu bara yang dapat disalurkan dari Tanjung Enim dengan menjaga kehandalan peralatan dan menyiapkan sarana dan prasarana yang baik.

“Batu bara ini nantinya akan dipasarkan ke domestik dan luar negeri dengan persentase 50:50. Untuk wilayah domestik, batubara ini sebagian besar digunakan untuk industri pembangkit tenaga listrik,” ujarnya.

Editor : Khairul Amri

Leave a Reply