Pelelangan Dilaksanakan di MUBA Pengusaha PALI Kecewa

Menurut dia, Kabupaten PALI belum pernah melakukan pelaksanaan pelelangan dan masih menunggu Rencana Umum Pelelangan (RUP) dari jajaran SKPD.

“Sebelum pelaksanaan pelelangan harus ada RUP terlebih dahulu. Kenapa harus di Kabupaten MUBA ? Ya karena disana sudah terdaftar di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah  (LKPP) dan sebagai percontohan terbaik di Provisi Sumatera Selatan (Sumsel), ” kata Junaidi Kepada Kabarserasan.com di kantornya

Junaidi mengakui, server LPSE di Kabupaten PALI sudah satu minggu ini mengalami kerusakan. Namun sekarang alat tersebut sudah diperbaiki oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).

” Informasidari Kadishubkominfo Drs Agen Eledi, alat tersebut sudah dikirimkan ke Jakarta. dan di Kabupaten MUBA itu hanya pinjam alat saja, untuk  LPSE tetap pakai kode PALI,” jelasnya.

Seperti diberitakan sejumlah media, pelaksanaan pelelangan barang dan jasa di Kabupaten PALI mendapat penolakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI dan Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapeksindo) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Sekretaris Gapeksindo Kabupaten PALI, Pati Mulya mengatakan,surat edaran nomor : 500/04/ULP-Sekrt/2016 yang memberitahukan server LPSE Kabupaten PALI rusak dan dipindahkan sementara LPSE Kabupaten MUBA. Hal ini membuat pengusaha menjadi bertanya terkait lelang barang dan jasa di Kabupaten PALI.

“Saya sangat kecewa dengan kinerja Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo). Mereka harusnya secepat mungkin memperbaiki Server LPSE yang rusak dan tidak boleh seenaknya memindahkan pelelangan di kabupaten lain, terutama di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dan disana bukan tempat yang pas. Ini memalukan,” ujarnya, Selasa (02/02/2016).

Sementara Kadishubkominfo Drs Agen Eledi tidak bersedia memberikan tanggapan. Saat dihubungi tiga kali via ponselnya, meski terdengar nada sambung namun tidak ada jawaban.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

 

Leave a Reply