Manjakan Penumpang, Maskapai Garuda Hadirkan Pesawat Baru Airbus A330-300

” Pesawat Airbus A330-300 dengan Super Diamond Seat Business Class bernomor registrasi PK-GPZ merupakan yang pertama dari empat pesawat Airbus A330-300 yang akan diterima pada 2016,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Senin (01/02/2016).

” Sedangkan pesawat Boeing 777-300ER bernomor registrasi PK-GIK, menurut dia, merupakan pesawat kiriman terakhir dari sepuluh Boeing 777-300ER yang dipesan Garuda Indonesia sejak 2013,” tambahnya.

Arif menuturkan, dua pesawat ini merupakan upaya Garuda Indonesia dalam membangun armada penerbangan yang modern, sekaligus upaya perusahaan untuk memperluas dan meningkatkan jaringan penerbangan Garuda Indonesia di wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa.

” Super Diamond Seat Business Class akan terintegrasi dengan konsep layanan Garuda Indonesia Experience,”jelasnya.

Arif menjelaskan,” kelas bisnis dengan Super Diamond Seat memiliki konfigurasi tempat duduk dengan akses all-isle (1 – 2 – 1) dengan fasilitas tayangan hiburan di perangkat layar sentuh berukuran 16 inci Panasonic Ex3 lengkap denganhandset/remote layar sentuh, double USB plug dan power outlet pada setiap tempat duduk.

“Kursi yang bisa menjadi tempat tidur datar berukuran lebar 24 inci dan panjang 82 inci, sandaran tangan, sandaran kepala, meja makan, lampu baca yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan penumpang, serta tempat tidur bayi dan tampilan baru mini bar,” ujarnya.

Sementara untuk kenyamanan penumpang di kelas ekonomi ditambahkan seperti perangkat hiburan dengan layar sentuh 11 inci Ex3 lengkap dengan handset/remote, USB plug dan power outlet di setiap kursi.

“Di samping itu, kursi-kursi pada kelas ekonomi dapat direbahkan hingga maksimum empat inci dengan articulating recline, dan dilengkapi dengan foot-rest,” tutupnya.

Penulis/Editor    : Khairul Amri

 

 

 

Leave a Reply