Perduli Lingkungan, SMA YKPP Pendopo Mendapat Apresiasi dari Disdik PALI

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Sekdin Yulnaldi mengaku senang sangat senang dengan program ini. ” Kita terbantu dengan adanya  program ini. Dinas pendidikan pun belum ada kurikulum program seperti ini,” kata Yulnaldi, di Ruang Labaoratorium SMA YKPP Pendopo, Komperta Pendopo.

Padahal lanjutnya, Kementerian Dikbud sudah menghimbau agar seluruh sekolah yang ada di Indonesia agar dapat menghijaukan lingkungan sekolah, mereka masing-masing,” ujarnya.

“Kami mengapresiasikan pihak SMA YKPP yang begitu aktifuntuk melakukan penghijauan lingkungan dan turut partisipasi dalam program ini. Kami berharap gerakan ini berkembang lebih luas dan mungkin saja ini akan menjadi mitra dinas pendidikan. Mari kita bekerja sama untuk lingkungan sekolah yang bersih asri dan nyaman, ” harapnya.

Sementar Kepsek  SMA YKPP Pendopo, wahyu Jatmiko mengungkapkan, pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ayo kita hijaukan sekolah ini. ” Ini sangat positif, apa lagi program ini sejalan dengan progaram adiwinata dari sekolah.  Pengembangan mengenai lingkungan hidup ini sangat penting, karena lingkungan sekolah itu sinergi dan ada dalam kehidupan sehari hari siswa,” tuturnya.

” Lingkungan hidup yang baik, tertata, asri dan rindang serta pemanfaatan sampah yang baik, mudah mudahan bisa kita terapkan di sekolah ini,” imbuhnya. Dia mengungkapkan, beberapa tahun yang lalu program ini memang sudah mereka terapkan dan tahun lalu SMA YKPP  ditunjuk untuk mewakili Kabupaten PALI untuk sekolah adiwinata. “Kita selalu memperingati Hari Lingkungan hidup dengan melakukan kegiatan yang terkait lingkungan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wahyu menyatakan rasa terima kasih kepada Komunitas 7 Pilar, PT.Pertamina, Disdukbud dan Badan Lingkungan Hidup yang telah memberikan apresiasi kepada SMA YKPP Pendopo. ” Mudah mudahan program komunitas 7 pilar yang berkerja sama dengan Dinas pendidikan dan dinas lingkungan hidup dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Leave a Reply