Pemkab Muara Enim Mutasi 130 Aparatur Negara

Dari 130 orang yang dimutasi ada empat yang menduduki jabatan esselon II atau yang disebut pejabat pimpinan tinggi pratama. Mereka adalah Drs Andy Wijaya MM sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs Emran Tabrani MSi sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Panca Surya Diharta SH sebagai staf ahli Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan, Drs Azmirin Zubaidi sebagai staf ahli pembangunan Kabupaten Muaraenim. Sedangkan untuk Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, 12 orang diantaranya adalah Camat.

“Kalau dulu dikenal dengan sebutan pejabat struktural eselon II, III dan IV, namun aturan baru disebut pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas,” kata Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar di Balai Agung Serasan sekundang BASS, Kamis (28/1/2016).

Muzakir menjelaskan, kegiatan mutasi dan promosi merupakan bagian dari proses dan dinamika pemerintahan dalam rangka penyegaran dan pemenuhan kebutuhan birokrasi.

” Mutasi dan promosi akan menjadi kebutuhan selama organisasi menghendakinya dan menjadi hal yang wajar dan harus dilakukan agar roda pemerintahan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Rotasi jabatan yang terjadi, lanjut Muzakir, merupakan bukti bahwa organisasi pemerintah tersebut bergerak dinamis dalam merespon dinamika yang berkembang.

Selain itu, dengan adanya rotasi dan promosi jabatan ini akan dapat menambah pengalaman dan pengembangan karier seorang PNS. ” Ini juga sebagai wujud dari reward dan funishment dari pelaksanaan tugas dan kepercayaan yang telah dipercayakan oleh pimpinan kepada seorang PNS,” tegasnya.

Adapun Total PNS yang dilantik hari ini sebanyak 130 orang. Mereka terdiri dari esselon II/b 4 orang, esselon III/a 24 orang, esselon III/b 20 orang, esselon IV/a 69 orang, esselon IV/b 13 orang.

Editor: Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here