Dewan Gelar Sidang Paripurna Pengusulan dan Pengangkatan Bupati/Wakil Bupati PALI

Paripurna perdana ini d hadiri seluruh pimpinan dan anggota DPRD PALI,  penjabat bupati PALI Apriyadi dan Bupati/Wakil terpilih Heri Amalindo dan Ferdian, Ketua KPU PALI M Hasyim, Ketua KPU Muara Enim Rohani, Sekda dan kepala SKPD PALI serta undangan lainnya.

Sidang Paripurna I ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD PALI Marta Dinata.
” Bismillahirrohmanirrohim, dengan ini Sidang Paripurna saya nyatakan di buka dan terbuka untuk umum,” kata Marta Dinata di Gedung DPRD PALI di Jalan Patio komplek Pertamina Pendopo, Rabu (27/01/2016).

Adapun agenda Sidang Paripurna perdana ini adalah pengusulan dan pengangkatan bupati dan wakil Bupati terpilih periode 2015-2020 yakni Heri Amalindo dan Ferdian Andreas Lacony.

Penjabat Bupati Drs Apriyadi MSi mengatakan,  berkas untuk calon bupati/wakil bupati terpilih sudah dikirimkan telah sampaikan ke provinsi untuk diteruskan kepada menteri Dalam Negeri.

“Berkas sudah lengkap. Kita tinggal menunggu jadwal pelantikan dari Mendagri maupun Gubernur Sumsel,” kata Apriyadi usai sidang Paripurna Istimewa I.

Dia memperkirakan pelantikan bisa di bulan Februari atau bulan Maret. ” Pastinya tergantung dengan jadwal yang ditentukan dari pemerintah pusat. Untuk tempat pelantikkan tergantung dari Gubernur secara langsung,” jelasnya.

Sementara itu Anggota Komisi II DPRD PALI, Adi Warsito ST, mengatakan Sidang Paripurnsa Istimewa I dilaksanakans sesuai dengan peraturan Mendagri. Dia menilai pilkada calon bupati / wakil bupati diwilayah ini, cukup aman dan berjalan dengan lancar.

“Saya melihat tidak ada tuntutan dari paslon cabup/cawabup yang lain. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), ke Mahkamah Konsitusi (MK), sudah menentukan bahwa paslon nomor urut I menang pilkada ini. Yang membanggakan PALI terpilih sebagai salah penyelenggara teraman di wilayah Provinsi Sumsel,” tutur Adi.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : KHairul Amri

 

 

 

Leave a Reply