Dihantam Banjir, Jalan Beton di Desa Sedupi Putus

Ketua Fraksi PPPKS DPRD PALI, Aca Cholik Darlin yang datang ke lokasi berharap agar PU Bina Marga PALI segera meninjau kondisi jalan di desa yang dilanda banjir ini.

” PU Bina Marga harus segera membentuk tim agar bisa segera memperbaiki jalan yang rusak ini serta untuk mengetahui secara pasti dimana saja titik rawan banjir,” kata Aca Cholik kepada Kabarserasan.com di Tanah Abang, Jumat (22/01/2016)

Menurut Aca Cholik, jika titik rawan banjir sudah diketahui maka bisa dianggarkan untuk pembangunan peningkatan jalan. ” Kedepan, Saya harap jalan di desa ini tidak lagi  terkena banjir saat musim hujan,” ujarnya.

Aca Cholik menyayangkan lambannya pihak PU Bina Marga PALI dalam mengantisipasi hal ini. ” Sangat disayangkan, BM lamban sekali. Fraksi kita akan minta agar komisi II segera menidaklanjuti masalah ini,” tegasnya.

Kadus 4 Sedupi Zulkasih berharap agar pemerinah segera memperbaiki jalan yang putus ini. Pasalnya jalan ini merupakan satu-satunya akses masyarakat dalam beraktifitas.

” Jalan ini merupakan satu – satunya akses bagi warga Sedupi untuk beraktifitas. Dengan putusnya jalan ini, praktis siswa – siswi SMAN 2 Tanah Abang akan kesulitan untuk datang ke sekolah,” terangnya.

Menurut dia untuk mengurangi resiko kebanjiran lagi, sebaiknya jalan ditinggikan. ” Ya, jalannya harus ditinggikan dan kasih gorong-gorong yang besar. Tadi sudah kita sampaikan kepada anggota Dewan yang meninjau banjir,” ujarnya.

Disisi lain banjir ini membuat para petani banyak yang gagal panen. Zulkasih berharap pemerintah bisa memberi bantuan bibit.” Akibat lain dari bencana banjir ini, banyak petani yang gagal panen. Para petani sangat membutuhkan bibit jagung dan padi,” tutupnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here