Damkar Telat Datang, Satu Rumah Ludes Terbakar

Si jago merah menghanguskan rumah milik Saudi yang tinggal bersama istri dan ketiga anaknya. Beruntung Saudi dan Istrinya Yati serta 3 anaknya selamat.

Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik PT.Pertamina Asset 2 Field Pendopo datang ke lokasi. Sementara 2 mobil damkar Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) datang setelah api padam.

Pantauan KabarSerasan hari ini, ratusan warga berkerumunan melihat musibah kebarakan api, yang berdekatan dengan dengan lokasi kejadian tersebut.

Saksi mata yang juga Ketua Rt.09/Rw.06 kelurahan Talang Ubi Barat, Sidik mengungkapkan, api berasal dari dapur rumah korban. ” Kami lum tau apo penyebabnyo. Yang jelas sekitar jam 08 30 wib ado api di dapur. Dak lamo api sudah besar,” kata Sidik kepada Kabarserasan.com di lokasi kejadian, Jumat, (22/01/2016).

Akibat kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.” Dak kurang dari Rp 30 juta. Karena semuanya hangus terbakar,” ujar Sidik.

Sebagai Ketua RT dia berharap agar warga berhati-hati agar bencana kebakaran tidak terjadi lagi. ” Kalau mau berpergian, periksa dulu dari dapur apakah kompor sudah kita matikan. Cek juga istrik, agar kejadian ini tidak terjadi,” harapnya.

Sementara itu korban kebakaran Saudi dan keluarganya belum bisa dimintai keterangan. Mereka terlihat masih trauma dengan peristiwa yang mereka alami.

Terpisah Sayhrul ( 47) tokoh masyarakat Talang Ubi, mengaku kecewa dengan pemadam kebakaran Badan Penanggulangan  Bencana  Daerah (BPBD) PALI, karena dinilainya sangat lamban.

“Justru yang duluan datang pemadam kebakaran milik PT. Pertamina Asset 2 Pendopo Field. Itu pun sudah menghabiskan 1  rumah. Sedangkan mobil Damkar BPBD PALI datang setelah api sudah padam,” kata Syahrul dengan nada kesal.

Dia sangat kecewa dengan BPBD PALI. Padahal itu tugas mereka, ketika kami telpon tidak ada satupun yang mengangkat. Akhirnya, dia bersama warga lainnya langsung datang ke kantor Pertamina untuk meminta bantuan.

” Pemkab harus meng_upgrading petugas kebakaran BPBD PALI, agar mereka lebih cepat dan tanggap dalam menanggulangi bencana. Jangan seperti ini lagi,” tandasnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Leave a Reply