Lagi, Banjir Rendam Ratusan Rumah di Talang Ubi Barat

Pantauan Kabarserasan.com pagi ini, daerah Talang Pipa yang paling parah terkena bencana yang sudah sering terjadi di daerah ini. Dari RT 02 hingga RT 08 di RW 02 tak ada yang luput dari banjir. Bahkan di RT 06 ketinggian airnya mencapai 4 meter hingga sehingga merendam rumah warga hingga ke atap.

Salah seorang warga Talang Pipa bawah  Rt.06/Rw.02  Dijot (48) mengatakan, dari sore sudah hujan namun belum terlalu deras. Saat malam tiba hujan makin deras dan membanjiri rumah. Air mulai masuk sekitar jam 23.15 wib tadi malam, khususnya di Rt.06/Rw.02 ini.

” Meski kami sudah bersiap-siap, namun barang-barang kami banyak yang tidak bisa diselamatkan. Galo-galonyo lah masuk air, nak keluar bae kami lah susah dek,” kata Dijot, Rabu (20//01/2016  ).

Dia berharap pemerintah turun tangan, agar kondisi yang terus terjadi ini bisa di teratasi. ”  Kami masih menunggu pertolongan dari pemerintahan setempat. Kami nilai pemeintah lamban mengatasi persoalan ini,” ujarnya.

Sementara, Kaban BPBD PALI Rusman Firman MM melalui Kabid Siap Siaga dan Penanggulangan Bencana mengatakan, pihaknya PALI sudah menurunkan 2 Perahu, ban karet dan satu Tali Tambang.

” Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada awak media yang sudah memberikan informasi terkait banjir di daerah ini. Kami sudah membangun  posko disetiap titik rawan banjir yang ada di kecamatan Talang Ubi, Khususnya Kelurahan Talang Ubi Barat, “ujarnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here