Hadapi Harganas Tingkat Provinsi, BKBPP PALI Lakukan Seleksi

” Menjelang Harganas tahun 2016, pihaknya bakal melakukan penyeleksian terlebih dahulu ke kecamatan, dengan melakukan beberapa perlombaan, untuk disiapkan ke tingkat provinsi Sumsel,” kata Kaban BKBPP PALI, Suprihyatno di kantornya, Jumat (15/01/2016)

Adapun perlombaan antara lain  perlombaan Kader Bina Keluarga Balita (BKB), Kelompok Bina Lansia (BKL), Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR), Pusat Informasi Konseling (PIK) masyarakat, Petugas Lapangan keluarga Berencana Teladan (PLKB), PPKBD Teladan, Keluarga Harmonis, Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

“Setiap kecamatan akan didatangi oleh pihak BKBPP untuk menyiapkan peserta lomba. Perlombaan sendiri, dari tanggal 12 hingga 18 Januari mendatang,” ujarnya.

Dia menuturkan, tahun yang lalu PALI telah memenangkan beberapa kejuaraan, diantaranya juara pertama KB pria (Steril Pria /KB Pria), lomba gerak Sayang Ibu meraih juara ke 3 dan juara ke 3 Jingle KB serta beberapa raihan juara lainnya.

Pihaknya juga menyediakan mobil khusus untuk menjalankan program dua anak cukup.  Mobil tersebut menanyangkan film bahwa program dua anak itu bagus. ” Dalam film itu juga ada edukasi bagaiman menciptakan keluarga harmonis dan larangan pernikahan dini oleh negara. Selain itu kita juga menghibur masyarakat  dengan menanyangkan film lainnya, ” pungkasnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here