Hujan Deras, Talang Pipa Terendam Banjir

Dari pantauan Kabarserasan.com pagi ini  ketinggian air pada 5:30 dinihari mencapai 1 meter. Satu kelurahan, yakni Kelurahan Talang Ubi Barat tergenang air Sungai Abab. Hampir semua bagian rumah  warga tersebut hingga jalan setapak tak luput dari genangan. Bahkan motor warga sudah diungsikan ke tempat yang lebih tinggi. Praktis kegiatan masyarakat menjadi terhenti.

Salah seorang warga Talang Pipa Mizar (41) mengatakan, dari sore sudah hujan namun belum terlalu deras. Saat malam tiba hujan makin deras dan membanjiri rumah. Air mulai masuk jam 03.00 wib dinihari, untuk khususnya di Rt 05 ini.

” Kami sudah wanti-wanti, walaupun kami belum banyak yang mengalami kerugian tetapi kami sudah mengalami kekurangannya tidur karena harus mengemasi barang-barang,” kata Mizar, Kamis (14/1/2015).

Dia berharap pemerintah turun tangan, agar kondisi yang terus terjadi ini bisa di teratasi. ”  Kami masih menunggu pertolongan dari pemerintahan setempat. Kami pemeintah lamban mengatasi persoalan ini,” ujarnya.

Sementara, Kaban BPBD PALI Rusman Firman MM, belum bisa memberi tanggapan. Hingga berita ini dilansir telpon yang bersangkutan tidak menjawab. Meski 3 panggilan ada nada sambung, namun tak ada respon.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here