Dinsos dan BPBD PALI Bantu Korban Banjir di Talang Ubi Barat

Kadinsos PALI Zulkifli mengatakan, pihaknya siap membanatu korban banjir. ” Kita sudah mengerahkan tim Tagana dan memberikan bantuan Sembako,” kata Zulkifli kepada Kabarserasan.com, Kamis ( (14/01/2016) siang.

Sementara Kaban BPBD PALI Rusman Firman menghimbau kepada masyarakat yang dekat aliran sungai untu tetap waspada. ” Dari bulan November kita sudah memasuki musim penghujan. Masyarakat yang berdekatan dengan daerah aliran sungai (DAS) harus waspada terhadap kemungkinan bencana banjir,” ujarnya.

Dia menuturkan, pihaknya telah  membuka posko untuk bencana banjir, tanah longsor maupun puting beliung. ” Kita sudah menurunkan petugas, perahu karet dan ban.  Anggota yang di turunkan sebanyak 25 regu, termasuk di kecamatan kecamatan lainnya di Kabupaten PALI,” jelasnya.

“Untuk bantuan logistik, kami serakan kepada Dinas Sosial,” tambahnya.

Terpisah, Lurah Talang Ubi Barat Hardin mewakili Masyarakat menyatakan rasa terima kasih kepada Dinsos dan Kaban BPBD PALI yang sudah membantu masyarakar yang terkena bencana.

” Bantuan dari Dinsos berupa Mie Instan, Roti, Minyak Goreng, Selimut, Tikar, sarden dan lain -lainya. Dan BPBD  menyediakan perahu Karet, pelampung karet, ban karet dan Tenda darurat,” ujarnya.

Penulis`: Hermansyah
Editor    : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here