Pemasangan Listrik dan Air Bersih Gratis Dinilai Tidak Merata

Pasalnya, pemasangan listrik dan Air PDAM gratis ke seluruh desa yang ada di Kecamatan Tanah Abang, PALI tersebut dinilai tidak tepat sasaran.

Yusri (45), warga Desa Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani ini mempertanyakan kebijakan Kepala Desa dalam memberikan program gratis untuk masyarakat kurang mampu.

” Kenapa pelaksanaan pembagian Listrik Gratis oleh  Distamben kepada desa tidak merata. Pembagian tersebut tidak tepat, kebanyakkan orang yang mampu mendapatkan bantuan tersebut,” kata Yusri dengan nada kesal saat bincang dengan Kabarserasan.com, di kediamannya, Rabu (06/01/2016).

Menurut Yusri, dia sudah lama tinggal di daerah ini. Setiap ada program gratis kepada masyarakat bawah, selalu tidak adil. ” Hanya orang tertentu saja yang dapat. Kades, harusnya mendata terlebih dahulu tentang pembagian tersebut,” ujarnya.

Dengan nada keras Yusri minta agar Kepala Desa diganti. ” Sebaiknya Kades segera diganti. Karena saya nilai tidak cakap. Saya mohon hendaknya bupati maupun pemimpin yang lebih tinggi meninjau lokasi pedesaan. Agar tahu keluhan masyarakat kecil seperi kami,” harapnya.

Sementara Camat Tanah Abang, Junaidi S.Sos membantah bantuan listrik gratis kepada masyarakat tidak merata. ” Di kecamatan ini ada 17 Desa yang mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis dari pemerintah. Setiap desa hanya 8 titik saja. Untuk keseluruhan desa yang dipasang berjumlah 136 titik,” jelasnya.

Dia menerangkan, bantuan tersebut bukan dari PT PLN melainkan dari Dinas Pertambangan Energi (Distamben) dan Lingkungan Hidup (LH). ” Untuk pembagian sendiri langsung dari Kades. Kami hanya menerima laporan saja dari Kades mana warga yang layak di berikan bantuan,” terangnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Leave a Reply