Tanah Abang di Landa Banjir, Camat Minta Warga Sabar

Ketika hujan deras melanda daerah ini, Sungai Lematang akan meluap dan menggenangi hampir seluruh desa maupun dusun yang ada di kecamatan Tanah Abang.

Dari pantauan Kabarserasan.com ketinggian Sungai Lematang hari ini mencapai 5 meter dan mengenangi dua desa, yakni Desa Muara Sungai dan  Desa Tanah Abang Selatan. Hampir semua bagian desa tersebut dari jalan setapak, rumah penduduk hingga bangunan Sekolah di genangi air. Praktis kegiatan masyarakat mejadi terhenti.

Salah seorang warga Kampung IV desa Tanah Abang Selatan, Idrus (50) yang menjadi korban banjir mengatakan, akibat banjir setinggi 2 meter di desanya, rumahnya roboh.

” Kami masih menunggu pertolongan dari pemerintahan setempat. Sudah satu minggu ini hujan terus turun, akibatnya debit air semakin banyak,” ujarnya.

Idrus menuturkan, dia bersama tetangganya sudah melaporkan bencana ini kepada pemerintah Desa. ” Kades sudah melapor dan Kaban BPBD sudah meninjau lokasi banjir,” tuturnya.

Sementara itu Camat Tanah Abang, Junaidi S.Sos mengatakan, bencana banjir di daerah ini setiap tahun terjadi. Pihak pemerintah sudah berupaya mencari solusi. ” Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersabar. Pemerintah berupaya secepatnya mengatasi permasalahan ini, “ujarnya

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Leave a Reply