Honor Belum Jelas, PPK dan PPS Datangi Kantor KPU PALI

Dari pantauan Kabarserasan.com di lapangan, puluhan petugas PPK dan PPS ini berbondong-bondong mendatangi Kantor Sekretariat KPU untuk menanyakan Honor  PPK dan PPS bulan Januari 2016.

” Sesuai dengan perjanjian, kami menerima honor hingga bulan Januari 2015. Namun saat kami menanyakan hal ini, tak tanggapan dari pihak KPU,” kata Ketua PPK Kecamatan Talang Ubi, ZuLasmi kepada Kabarserasan.com, Rabu (30/12/2015)

Namun sayangnya kedatangan mereka menjadi sia-sia. Pasalnya Kantor Sekretariat KPU terkunci rapat, tak satu pun komisioner maupun staf yang berada di kantor.

Tak kurang akal, Zulasmi kemudian menghubungi Sekretaris KPU Budi Warman via ponselnya. ” Pak Budi berjanji akan menemui kami (PPK dan PPS). Namun, karena masih dinas luar, baru bisa ketemu pada 4 Januari 2016 mendatang,” terangnya.

Zulasmi mengungkapkan, menurut Budi KPU Kabupaten PALI hanya PPK saja yang akan dibayar honornya, sementara PPS tidak. ” Kenapa hanya PPK saja yang di bayar honornya sedangkan PPS tidak. Itu kan aneh,” ujarnya

Sementara Ketua PPS kelurahan Talang Ubi Utara Jamaludin mengatakan, sangat di sayangkan belumlah satu bulan Pilkada PALI berjalan, sudah seperti ini. Padahal tertera di SK honor PPK dan PPS tercantum bulan Juni 2015-Januari 2016.

” Untuk bulan Januari belum ada kejelasan kapan dibayar. Padahal kunci kesuksesan Pemilukada salah satunya adalah ditangan PPK dan PPS. Kami sangat kecewa kepda pihak KPU awalnya kami sangat mendukung kinerja KPU. Namun disayangakan, setelah di tinggalkan oleh kepemimpinan Ibu Rohani, Komisioner KPU PALI kacau seperti ini,”ujarnya

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here