100 Peserta Ikuti Festival Seni dan Kuliner PALI

Aca Cholik mengapresiasi Penjabat Bupati Apriyadi yang sudah menyempatkan diri datang langsung ke pameran seni dan kebudayaan.

Selain itu dia merasa bangga dengan banyaknya peserta yang ambil bagian dalam kegiatan ini.

” Yang bikin bangga bukan hanya kehadiran bupati saja. Akan tetapi 100 peserta yang mengikuti pameran ini menunjukkan masyarakat PALI sangat antusias,” kata Aca Cholik di Talang Ubi, Selasa (29/12/2015).

Aca Cholik mengungkapkan, 100 peserta yang ambil bagian berasal dari 5 kecamatan yang ada di PALI.

” Di Bumi Serepat Serasan ada macam-macam kuliner, diantaranya keripik jengkol, donat, ikan khas PALI, dodol dari buah pohon karet dan makanan lainnya,” kata Aca Cholik

Lanjut Aca,  tak hanya makanan saja disajikan di pameran ini, akan tetapi tarian pun di pamerkan, ada dua tarian disajikan, meliputi tarian ngelambang Suhang, dan  tarian senjang, acara ini hanya sebatas mengenalkan kepada masyarakat bahwa kabupaten pali, memiliki seni kebudayaan, kuliner, dan lainnya.

Sementara itu Penjabat bupati Drs Apriyadi MSi, berterima kasih kepada Dewan kesenian sudah menggelar acara ini. Menurutnya kegiatan ini bisa mengangkat derajat dan harkat PALI, bahwa daerah otonom bisa menggelar acara ini. Apalagi, lanjutnya pesertanya n membludak.

“Kegiatan ini positif bagi masyarakat. Generasi muda bisa mengikuti festival kebudayaan seperti ini. Dengan harapan kedepannya kebudayaan maupun seni bisa mengangkatkan perekonomian daerah, ” harapnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here