Libur Panjang, 16 ribu Wisatawan Kunjungi Ragunan

Seperti terlihat di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jakarta Selatan. Tempat rekreasi Ragunan merupakan tempat rekreasi yang paling diminati para warga untuk mengisi waktu liburnya. Disamping harganya yang murah, di tempat itu anak-anak bisa bermain sambil belajar mengenal jenis-jenis flora dan fauna.

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang Prihantoro mengatakan, liburan natal tahun ini mengalami lonjakan pengunjung yang signifikan.

“Pengunjung cukup ramai siang ini, data sementara pada pukul 11.00 WIB mencapai 16 ribuan dan nanti terus akan bertambah. Tahun kemarin pengunjung pada libur natal sebanyak 10 ribu, tahun ini 15 ribu kan masih hitungan sementara, ini masih terus berjalan jumlahnya,” kata Wahyudi kepada Kabarserasan.com, Rabu, 26 Desember 2015.

Menurutnya, pengunjung cukup antusias datang ke tempat rekreasi yang sampai saat ini masih diminati warga ini. Itu terlihat dari area parkir ragunan yang tak cukup menampung kendaraan pengunjung.

“Bahkan untuk area parkir di luar sudah cukup overload jadi terpaksa parkir di dalam area Ragunan,” katanya.

Selain itu, warga juga tak perlu merogoh kocek dalam, hanya dengan biaya Rp 7.500 untuk orang dewasa, Rp 6.000 untuk anak-anak sudah bisa menikmati suasana tempat wisata ini.

“Libur Natal dan Tahun Baru ini kebetulan kita sudah punya penambahan satwa, orang Utan 2 ekor, Gajah 2 ekor, Siamang dan juga cukup banyak angka kelahiran satwa di sini. Dan 2 Gajah yang baru itu sudah bisa dilihat oleh pengunjung,” ujarnya.

Editor: Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here