Sendra Tari Putri Dayang Rindu Hibur Penonton di Taman Mini

Selain para duta besar, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, FKPD Muara Enim dan beberapa Kepala SKPD juga terlihat hadir.

Acara yang bertajuk semalam di Bumi Serasan Sekundang ini menampilkan seni tari dan lagu daerah. Puncak acara malam ini menampilkan drama tari Putri Dayang Rindu.

Para Seniman yang tergabung dalam Sanggar Seni Arizka Cipta Muara Enim ini memukau ratusan penonton yang memenuhi Sasana Langen Budayo TMII, Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Muara Enim, Febriansyah mengatakan, acara ini adalah bentuk perhatian dari Pemkab Muara Enim untuk para pelaku seni yang ada di Muara Enim.

” Acara ini dimaksudkan agar pelaku seni di Muara Enim bisa mengekpresikan karya mereka untuk bisa dinikmati masyarakat pencinta seni di Jakarta,” kata Febriansyah kepada Kabarserasan.com usai pertunjukan, Minggu malam (20/12/2015).

Dia mengharapkan seni budaya di Kabupaten Muara Enim bisa lebih maju dan berkembang, sekaligus mampu mempertahankan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Muara Enim. ” Ini juga merupakan salah satu cara untuk mempromosikan sektor pariwisata daerah. Banyak objek wisata yang kita promosikan,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Ferry ini menuturkan, pihaknya akan lebih menggiatkan industri pariwisata. “Banyak objet wisata yang bisa kita kembangkan. Ada Air terjun, danau, sumber air panas, wisata arung jeram termasuk wisata kuliner. Ini yang akan kita”jual” kepada turis manca negara melalui para duta besar yang hadir pada malam ini,” ujar Ferry.

Disisi lain Ferry menjelaskan, untuk meningkatkan sektor pariwisata ini memang perlu dukungan semua pihak, khususnya soal pendanaan. ” Kita masih coba  komunikasikan dengan pihak terkait. Dana untuk pengembangan sektor pariwisata ini masih minim. Sedangkan objek wisata yang akan kita kembangkan cukup banyak,”ungkapnya.

Ferry yakin, jika anggaran untuk sektor pariwisata cukup,  Muara Enim akan bisa bicara ditingkat lokal maupun internasional. “Asalkan semua mendukung, saya yakin sektor pariwisata Muara Enim akan mampu menyumbang pendapatan cukup besar untuk daerah.  Saya berharap agar terjadi penyatuan visi dan misi dalam pengembangan sektor pariwisata,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here