Resmikan Tugu Adipura, Muzakir Minta Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Peresmian Tugu Adipura ini menandai keberhasilan Kota Muara Enim yang kembali meraih penghargaan Adipura ke 10. ” Mulai hari ini, tempat ini kita resmikan namanya menjadi Taman Adipura. Taman ini kita upayakann menjadi landmark Kota Muara Enim sekaligus sebagai ruang terbuka hijau (RTH) publik,” kata Muzakir, Jum;at (18/12/2015).

Ke depan kata Muzakir, lokasi ini menjadi pusat rekreasi , berinteraksi dan berolahraga bagi masyarakat Kota Muara Enim yang representatif dan gratis.

” Pada 2015 ini, Muara Enim kembali menerima penghargaan tertinggi di bidang lingkuan hidup, yakni Adipura.  Ini merupakan Adipura ke 10 bagi kota kita. Ini sebagai simbol keberhasilan Muara Enim di bidang lingkugan hidup. Sebagai rasa bangga dan bersyukur atas capaian ini, kita bangun Tugu Adipura,” ujarnya.

Prestasi ini, lanjut dia, semakin membuktikan bahwa dalam urusan tata kelola kota kecil bersih dan teduh, Kota Muara Enim dapat menjadi contoh dan tempat pembelajaran bagi kota-kota lainnya.

” Untuk Itu, saya minta kepada seluruh masyarakat Muara Enim agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan di sekitarnya untuk menuju Kota Muara Enim sebagai kota Adipura yang berkelanjutan,” harapnya.

Penulis/Editor: Khairul Amri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here