Disdikbud dan Dewan Kesenian Terus Gali Seni dan Budaya Asli PALI

Kadisdikbud Drs Abu Hanifah, melalui Kabid Kebudayaan Haris Munandar mengatakan,   dengan adanya kerja sama ini diharapkan bisa membangkitkan dan melestarikan kebudayaan asli PALI serta memperkenalkan kuliner PALI kepada masyarakat luas.

” Setiap wilayah harus memiliki ciri khas masing-masing. Itu yang ingin kita gali,” kata Haris, Kamis (17/12/2015).

Sementara itu, Khaironi selaku Tokoh Adat mengucapakan rasa terima kasihnya kepada Dewan Kesenian dan pemerintah telah melakukan rapat koordinasi dengan pemangku adat untuk menggali dan melestarikan kebudayaan PALI.

“Kami berharap kepada DPRD kabupaten PALI agar bisa membuat peraturan daerah (perda). Jangan sampai asset kebudayaan dan seni asli masyarakay PALI di ambil daerah lain. Kalau bisa kita jangan mencontoh kabupaten lain. Buatlah yang spesial bagi masyarakat, ” harapnya.

Terpisah, Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten PALI, Aca Cholik SPd mengatakan,pihaknya saat ini konsen untuk membangun struktur organisasi yang handal serta meningkatkan SDM.

“Sebagai organisasi negara sudah seharusnya menurut aturan yang ada. Kita akan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) serta memperkokoh struktur organisasi. Di organisasi sudah seharusnya mempunyai program kerja kedepan. Kita berusaha akhir tahun ini bisa menyelenggarakan festival seni dan budaya PALI, ” ungkapnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here