Pertamina Pendopo Gelar Edukasi Hulu Migas Kepada Karang Taruna

Field Manager PT Pertamina  EP  Pendopo Field Heri Aminanto mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin untuk pertamina Asset II dalam menggelar kegiatan edukasi Hulu Migas.

” Kali ini sengaja kita  mendatangkan 2 narasumber dari Palembang, yakni Victoria Chatra Asset 2 PR analys dan Prof Yuwono dosen dari Universitas Sriwijaya  Palembang, untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang perminyakkan, khususnya Hulu Migas,” kata Heri di Gedung Arsendora Pertamina  Asset 2 Pendopo, Talang Ubi, Selasa, (15/12/2015).

Sementara Prof Yuwono Dosen dari Universitas Sriwijaya Palembang mengatakan, selain memberikan edukasi tentang produksi minyak, kegiatan ini juga membekali para pemuda agar memiliki pola pikir yang objektif dan inovatif.

” Sebagai pemuda sebaiknya selalu berpikir positif, jangan sampai energi yang kita miliki terbuang untuk hal-hal yang tidak produktif,” kata Yuwono.

Pada kesempatan itu, Prof Yuwono juga menyampaikan beberapa beberapa fakta yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

” Data menunjukkan, pecandu narkoba baik itu dikalangan remaja maupun dewasa berjumlah 4 juta orang seluruh indonesia. Yang melakukan aborsi 2,5 juta orang. Karena itu generasi muda harus di bekali sesuatu yang positif supaya generasi muda sekarang tidak tepengaruh lagi dengan namanya narkoba, aborsi dan lain-lainya,”ucapnya

Terpisah peserta Edukasi Hulu Migas Budi (24) Staf Karang Taruna Kelurahan Talang Ubi Barat mengatakan,  sangat senang mengikuti kegiatan ini.” Saya pribadi sangat senang mengikuti kegiatan ini. Banyak hal-hal positif yang saya dapatkan. Saya harap kedepan Pertaminan terus melanjutkan program seperti ini ujarnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here