Darahku Bukti Cinta Kepada Sesama

” Kegiatan donor darah ini rutin kami laksanakan setiap 3 bulan. Dan kali ini berbarengan dengan anniversary PKB TEF ke-2 dan King Club Tanjung Enim yang pertama,” kata Aini kepada Kabarserasan, Minggu (13/12/2015).

Menurut Aini, dalam melakukan kegiatan sosial pihak menggandeng beberapa komunitas. Baik yang berada di Sumsel maupun dari daerah lain. ” Ada 60 komunitas yang kami ajak untuk bergabung. Ada yang dari Tangerang (Banten), Bengkulu dan beberapa daerah lain,” jelasnya.

” Bank data kita untuk pendonor tetap telah mencapai 130 orang. Mereka berasal dari Muara Enim dan Tanjung Enim,” tambahnya.

Dari sisi pendanaan, lanjut perempuan yang akrab disapa Jenny ini, awalnya dia bersama rekan-rekannya patungan jika ingin melaksanakan kegiatan. ” Awalnya kita urunan secara suka rela jika ingin melakukan suatu kegiatan. Alhamdulillah, sekarang sudah banyak yang membantu seperti, PTBA dan mitra kerjanya dan dari kecamatan juga membantu kita,” jelasnya.

Selain melaksanakan kegiatan donor darah, PKB-TEF juga melakukan bakti sosial lainnya, seperti gotong royong, membanti korban bencana alam, menabur benih ikan  serta melakukan penghijauan.

Sementara salah seorang pendonor, Adi Sucipto mengatakan, dengan menjadi donor darah dia menjadi lebih sehat. ” Selain berbagi kepada sesama, donor darah juga membuat tubuh kita lebih sehat,” kata Adi yang telah 53 kali mendonorkan darahnya.

Penulis/Editor: Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here