PembangunanTugu Adipura Hampir Rampung

Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar bersama jajarannya kemarin melakukan peninjauan pengerjaan Tugu yang menelan biaya Rp 937 juta ini.

“Pembangunan Tugu ini merupakan bentuk kebanggaan kita karena sepuluh tahun berturut-turut menerima Piala Adipura, sekaligus menjadi kado ulang tahun Kabupaten Muaraenim yang ke 69,”ujar Muzakir, Senin, (30/11/2015).

Tugu Adipura yang dibangun didekat kolam retensi ini, lanjutnya, akan menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat Muara Enim. Dilokasi tersebut juga akan dibuat taman kota yang akan memperindah lokasi tersebut.

“Kedepan ini akan kita jadikan lokasi rekreasi bagi masyarakat. Saya minta masyarakat sama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan khususnya diarea tugu yang kita bangun ini,”harapnya.

Sementara Kepala Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Muaraenim Ramlan Suryadi mengatakan, saat ini pengerjaan tugu tersebut sudah 95 persen. ” Saat ini pengerjaan sudah memasuki tahap finishing. Jika tidak ada halangan meedio Desember nanti akan diresmikan oleh bapak bupati,”ujarnya.

Fisik tugu tersebut tingginya 9 meter dengan bentuk persis Piala Adipura. Masing-masing sisi akan diukir tahun Kota Muara Enim menerima Adipura.

“Bentuknya seperti piala Adipura dan nantinya taman yang ada disana akan diberi nama Taman Adipura,’jelasnya.

Penulis/Editor: Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here